Hari Pahlawan 10 November 2022 "Menggambar sketsa Pahlawan Nasional K.H.R As'ad Syamsul Arifin" SD Negeri 2 Gunung Malang Kec. Suboh Kab. Situbondo

Rabu, 10 November 2022 merupakan Hari Pahlawan. SD negeri 2 Gunung Malang mengadakan kegiatan Menggambar Sketsa wajah pahlawan nasional yang berasal dari kota Situbondo yaitu K.H.R As'ad Syamsul Arifin.

Kiai Haji Raden As'ad bin Syamsul Arifin bin Ruham bin Ihsan bin Khomsi, lahir pada 1897 di Mekkah - wafat 4 Agustus 1990 di Situbondo pada usia 93 tahun) adalah ulama sekaligus tokoh penting dalam berdirinya Nahdlatul Ulama, sebab ia adalah penyampai pesan isyarat berupa tongkat disertai ayat Al Qur'an dari Syaikhona Kholil kepada KH. Hasyim Asy'ari , yang merupakan cikal bakal berdirinya Nahdlatul Ulama. Hingga wafatnya ia menjabat sebagai Mustasyar Pengurus Nahdlatul Ulama dan juga sebagai pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah, Situbondo. Ia di anugerahi Pahlawan Nasional oleh  Presiden Joko Widodo pada 9 November 2016 sesuai Keputusan Presiden Nomor 90/TK/Tahun 2016.

Sebelum kegiatan dimulai kepala Sekolah Bapak Salehoddin, S.Pd memberikan arahan dan menjelaskan tokoh Pahlawan dari K.H.R As'ad Syamsul Arifin tersebut kepada siswa upaya ini dilakukan agar siswa tahu profil dari tokoh pahlawan tersebut. 

Semua Siswa sangat senang dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini. dalam kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1 sampai kela 6.  kegiatan ini dilaksanakan di halaman sekolah dengan hikmat dan berjalan dengan lancar.